Jumat, 04 Oktober 2013

CARA MENGURANGI RAMBUT RONTOK


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Monday, May 27th 2013. | Kesehatan
Cara mengatasi rambut rontok sudah pernakah anda mencoba? Sepertinya sudah banyak yang mencoba karena rambut rontok merupakan masalah rambut yang banyak dialami oleh masyarakat. Hal ini akan menjadi perhatian khusus jika rambut rontok dialami oleh kaum wanita. Bagaimana tidak? Rambut merupakan mahkota yang menjadi kebanggaan kaum wanita dan oleh karena itu, wajar jika mereka berusaha untuk senantiasa menjaga kesehatan rambut.
Rambut Rontok
Meskipun begitu, ternyata masih banyak juga yang mengalami masalah rambut rontok. Hal ini dapat dipicu oleh beberapa faktor di antaranya yaitu karena pemakaiaan produk untuk perawatan rambut yang kurang sesuai ataupun karena tingkat pemahaman anda mengenai cara merawat rambut yang kurang benar. Nah, lantas sebenarnya bagaimana cara mengatasi rambut rontok yang dapat dilakukan?
Pada kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan info mengenai cara mengatasi rambut rontok. Apabila anda sedang mencari info ini karena anda mengalami rambut rontok, silahkan adna simak uraian berikut ini, Cara mengatasi rambut rontok :
1. Jangan melakukan keramas setiap hari
Kebanyakan orang berpikir bahwa keramas setiap hari dapat membuat rambut anda semakin sehat. Namun, pemahaman ini sangat salah karena jika anda keramas setiap hari justru akan membuat masalah bagi rambut anda. Keramas setiap hari memicu hilangnya minyak rambut alami dan oleh karena itu, tidak heran jika rambut anda kemudian menjadi kering dan sangat rapuh. Coba mulai sekarang anda biasakan untuk keramas minimal 1 kali dalam 2 hari sehingga minyak rambut alami anda tetap terjaga keberadaannya.
2. Jangan sisir rambut ketika masih basah
Menyisir rambut ketika rambut basah dapat membuat rambut anda rapuh dan efeknya akan rontok. Sebaiknya ketika rambut anda masih basah dan anda sudah terburu dengan aktivitas, sisir rambut anda secara perlahan dengan sisir yang tidak terlalu rapat sehingga meminimalisir terjadinya kerontokan rambut.
3. Pakai conditioner ketika keramas
Conditioner dapat membantu menjaga kelembaban pada rambut anda. Rambut yang lembab cenderung lebih kuat jika dibandingkan dengan rambut yang kering dan oleh karena itu, dalam cara mengatasi rambut rontok dapat anda lakukan dengan memakai conditioner setiap anda keramas.
4. Berikan vitamin pada rambut anda
Bukan hanya tubuh anda yang membutuhkan vitamin, tetapi rambut anda pun juga membutuhkan vitamin. Vitamin pada rambut tentunya berbeda dengan vitamin yang mungkin biasa anda konsumsi. Vitamin ini mampu membantu memperkuat akar rambut sehingga mencegah terjadinya kerontokan. Di pasaran, anda dapat dengan mudah menemukan vitamin rambut dan gunakan secara rutin dalam cara mengatasi rambut rontok.
Itulah beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang dapat admin berikan utnuk anda. Sebenarnyya rambut rontok merupakan proses alami yang sudah pasti terjadi pada kehidupan manusia, tetapi jika kerontokan rambut anda sudah tidak lazim, anda dapat mencoba cara mengatasi rambut rontok di atas. Semoga bermanfaat.
tags: , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar